Pengembangan Institusi melalui Kerjasama dalam Bidang Tirdarma Perguruan Tinggi dan Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Pengembangan Institusi melalui Kerjasama dalam Bidang Tirdarma Perguruan Tinggi dan Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Perguruan tinggi vokasi terus didorong untuk mengembangkan sinergi dan kolaborasi bersama berbagai pihak, baik itu dunia usaha dunia industri, maupun lembaga pendidikan. Pada hari Jumat, tanggal 9 Juni 2023, Politeknik Negeri Medan (POLMED) menerima kunjungan Universitas Darma Agung untuk melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan tujuan saling bersinergi dalam hal pengembangan institusi pelaksanaan Bidang Tridharma perguruan tinggi dan pelaksanaan merdeka belajar kampus merdeka. Diharapkan bahwa Sinergi tersebut diharapkan akan menghasilkan berbagai inovasi dalam hal pelaksanaan pembelajaran, penelitian dan pengabdian.

Dalam kunjungannya ke POLMED, Universitas Darma Agung (UDA) diwakili oleh Dr. Mhd. Anshori Lubis, S.H., M.H., M.M selaku Wakil Rektor 1 UDA beserta rombongannya. Rombongan UDA ini disambut oleh Direktur, Wakil Direktur Bidang Akademik, Senat Bidang Kerjasama, Kepala Bagian/sub  bagian, Ketua Unit Penunjang Akademik serta Pokja Kerjasama POLMED. 

Direktur POLMED, Abdul Rahman, S.E., Ak., M.Si, menyatakan dalam sambutannya bahwa kolaborasi dengan institusi pendidikan merupakan hal yang sangat penting yang berguna untuk pengembangan institusi serta pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi. Senada dengan Abdul Rahman, Muhammad Anshori juga menyebutkan bahwa kolaborasi ini merupakan hal yang ditunggu tunggu oleh UDA.

Penandatangan PKS antara POLMED dan UDA disambut baik oleh civitas akademika POLMED dengan langsung menindaklanjuti PKS tersebut antara Program Studi Teknik Elektro POLMED dengan Program Studi Teknik Elektro UDA. Harapannya kolaborasi ini akan diikuti oleh program studi lain di lingkungan POLMED.

Share this post